Breaking News

Indonesia Setujui Penerbangan Langsung India-Silangit

BONATUA ONLINE -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempersilakan Maskapai AirAsia mengajukan izin membuka direct flight rute Silangit-India.

Hal ini merupakan tindak lanjut audiensi AirAsia ke Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, 12 Maret 2018 lalu.

Direktur Utama Badan Pengembangam Otorita Danau Toba (BPODT), Ari Prasetio meyakini langkah tersebut mendukung Pasar Danau Toba di India.

Menurut Ari, potensi Danau Toba dari berbagai sisi menjadi alasan kuat untuk semakin digencarkan promosinya hingga ke berbagai belahan bumi.

"Kami sangat mendukung hal ini, dan kami sangat optimis Destinasi Danau Toba cocok untuk pasar India karena keindahan alam. Udaranya yang sejuk, dan keragaman budaya serta kulinernya," ujar Ari pada wartawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun-medan.com, Kamis (12/4/2018).

Katanya, selain India pasar Malaysia dan Singapore juga sedang membidik Destinasi Danau Toba.

Karenanya BOPDT berkoordinasi dengan pihak Angkasapura selaku pengelola Bandara Silangit dan dengan Kementerian Perhubungan untuk memastikan fasilitas Bandara termasuk Instrument Landing System, runway, dan sisi keselamatan dan keamanan Bandara mendukung.

Dalam siaran persnya, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso mengatakan, pemerintah memang tengah menawarkan penerbangan langsung dari India ke Sumatera Utara.

Khususnya menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Kemungkinan rute yang akan dibuka adalah Silangit-Bombay atau Kolkata-Silangit. (sumber)

Tidak ada komentar