Breaking News

Pidato Indonesia Maju, Jokowi Sebut Nama Semua Parpol

ilustrasi


BONATUA ONLINE -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan visi Indonesia Maju membutuhkan peran semua pihak. Termasuk peran-peran semua parpol.

"Indonesia Maju bukan hanya karya Presiden dan Wakil Presiden bukan hanya karya lembaga eksekutif lembaga legislatif ataupun yudikatif saja," kata Jokowi dalam pidato kenegaraannya di sidang bersama DPD-DPR, Jumat (16/8/2019).

Dia menekankan bahwa keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia.

"Kecepatan kita dalam meraih cita-cita adalah peran besama. Peran PDI Perjuangan, peran Golkar, peran Nasdem, peran PKB, peran Perindo, peran PPP, peran PSI dan peran Hanura, PBB dan PKPI. Dan jangan lupa juga peran Gerindra, PKS dan Demokrat serta PAN, Partai Berkarya dan Partai Garuda," ungkapnya.

"Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain," sambung Jokowi.

Jokowi menyatakan siap memimpin lompatan kemajuan itu. "Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," tegasnya.  (sumber)

Tidak ada komentar